KURIKULUM FITRAH BASED EDUCATION DALAM METODE MONTESSORI

Assalamualaikum Moms,

Sudah sekian lama g ngeblog sampai lumutan ini blog, hihihihi.

Kali ini mommyIca mau share kurikulum metode montessori mix dengan fitrah based education. Jadi anak tidak hanya sekedar belajar dgn metode Montessori aja nih tapi juga tetap ditanamkan keimanan untuk anak. Kalo ditanya kenapa FBE di pasangin sama Montessori bisa panjang ceritanya nih. Pokoknya sayaa sudah jatuh cinta dgn metode Montessori, lebaaaaah bgd deh. Nyaari sekolah buat aqilah yg sekalian ditanamkan fitrah keimanannya kok yah blm nemu2. Maksudnya belum nemu yang biayanya pas dikantong, hehehehe. Yaudahlah ajarin sendiri aja si aqilah.

Kalau usia 0-2 thn anak belajar lsg tentang lingkungan dan sekitarnya. Nah diusia 3-6 thn mulai diajarkan beberapa "ilmu" sedikit g banyak2. Kenapa? Karena nanti di usia 7 thn kan sudah ada perintah shalat. Diharapkan dgn sedikit ilmu yg sudah diajari bisa memberikan bekal kepada anak agar lebih mudah belajar shalatnya. Yee kan shalat juga ada bilangan rakaatnya, waktunya, gerakannya, dll. Tetep yeh fokus utama adalah penanaman keimanan untuk anak. Apa2 anak lagi ngapain sebut aja nama Allah yah moms. Biarkan aja dibilang aneh atau berlebihan sama orang, cuekin aja deh. Semoga kelak ananda akan bangga berkata dengan lantang bahwa Allah penciptanya, Islam agamanya dan Nabi Muhammad nabinya. Aamiin.

Oh iya kelupaan, jadi yang dikurikulum Montessori itu anak selama 3 tahun cuma belajar itu aja sedikit bgd kan? Belajarnya biarkan anak yang memilih tapi sesungguhnya setiap 1 kegiatan butuh waktu untuk anak paham konsepnya. Dan kalau ada konsep yang kelewat atau belum paham harus ulang lagi.

Oke langsung aja klik disini

Terima kasih sudah mampir di blog MommyIca

Semoga Menginspirasi dan Bermanfaat!

Salam Hangat,
MommyIca

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Masya ALlah lengkap banget bu, ini yg saya cari2 selama inii. ALhamdulillah dapet gratis dari ibu, makasih banyak bu

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah Jazaakillaah khoiron kiss kiss

    BalasHapus
  4. makasih banyak mommy iicaa, semoga berkah yaa

    BalasHapus
  5. Masya Allah..terimakasih mom icha 😍

    BalasHapus
  6. Masya Allah..terimakasih mom icha 😍

    BalasHapus
  7. Barakallaah bwt mom Ica, smg menjadi jariyah n izin utk mengaplikasikan :)

    BalasHapus
  8. Mom, kok saya ga bisa akses ya?mohon bantuannya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer