NICE HOMEWORK#1 (NHW#1) ADAB MENUNTUT ILMU

NICE HOMEWORK #1

ADAB MENUNTUT ILMU

Bunda dan calon bunda peserta matrikulasi Ibu Profesional Batch #3, kini sampailah kita pada tahap menguatkan ilmu yang kita dapatkan kemarin, dalam bentuk tugas.
Tugas ini kita namakan NICE HOMEWORK dan disingkat menjadi NHW.
Dalam materi "ADAB MENUNTUT ILMU" kali ini, NHW nya adalah sbb:

1. Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini.
Jurusan ilmu yang akan saya tekuni di universitas kehidupan ini adalah jurusan HOMESCHOOLING dgn peminatan Fitrah Based Education. 
Dengan mata kuliah Alquran, mengenal Islam, ilmu parenting, pengembangan kurikulum, psikologi perkembangan, sains, sosial, olahraga, seni, bahasa asing (arab, inggris, Jepang), memasak, fitrah based education 1, fitrah based education 2, fitrah based education 3.


2.Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut.
 Alasan terkuat ingin menekuni ilmu tersebut adalah saya ingin melakukan segala yg terbaik untuk anak2 saya karena kelak di hari akhir nanti saya akan dimintai pertanggung jawaban atas anak2 saya. Serta ingin membentuk anak2 sesuai dgn visi misi keluarga kami. 

3. Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut?
Strategi menuntut ilmu yg saya rencanakan antara lain adalah
- offline: membaca banyak literatur mengenai mata kuliah yang saya akan tekuni, mengikuti seminar2 homeschooling, bertemu dgn komunitas hoomeschooling, terus berlatih membuat lesson plan dan aktivitas homeschooling yang baik dan melanjutkan kuliah ke jenjang doktoral.
-online: mengikuti kelas webinar, bergabung dgn komunitas homeschooling secara online, following praktisi homeschooling, dan mengikuti kuliah online untuk bidang yang belum saya kuasai.

4. Berkaitan dengan adab menuntut ilmu,perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut.
Perubahan sikap dalam menuntut ilmu meliputi berusaha lebih ikhlas lg dalam menuntut ilmu dan hanya berharap agar Allah ridho dgn apa yg saya pelajari, menjauhkan sifat sombong dan serba tahu, memperbaiki mood swing dan harus konsisten


Menuntut ilmu adalah salah satu cara meningkatkan kemuliaan hidup kita, maka carilah dengan cara-cara yang mulia


Salam Ibu Profesional,
/Tim Matrikulasi Ibu Profesional/




Komentar

Postingan Populer