Mamiiii, bantu aku!

Kemarin malam sebelum tidur, aqilah ingin mewarnai terlebih dahulu. Entah siapa yang mengikat tali tas krayonnya hingga menjadi kusut talinya. Sepertinya aqilah yang mengikat sendiri. Setelah sekitar 5 menit tak kunjung terbuka tali pengikat tasnya, aqilah mulai putus asa. Teriak-teriaklah dia.

A: "Mami mami mami, aku tidak bisa buka tali tasnya"
M: "tidak bisa yah"
A: "keras, susah, tidak bisa"
M: "coba mami lihat"
A: "mami tolong bukain aku tidak bisa"
M: "kita coba sama-sama ya, insya Allah bisa nak. Baca bismillah dulu"
A: "bismillah"

3 menit kemudian

A: "yeaaay bisa bisa"
M: "alhamdulillah dong bilangnya"
A: "iya, alhamdulillah mi. Tadi aku g baca bismillah jadi tidak bisa. Terus aku baca bismillah jadi bisa".

Malam ini berhasil mengamalkan poin "BISA". Biasanya mommyica suka langsung ambil alih kesulitannya aqilah tapi kali ini kami menyelesaikannya bedua. Sampai dia berkesimpulan sendiri, bahwa kesulitannya karena ia lupa mengucap "basmalah".




#level1
#day7
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan Populer